Lebih banyak daya dan transmisi revisi membuat mengemudi ragtop menakjubkan Aston Martin hampir sama menyenangkannya seperti menatapnya....wuiiihhh.
Dalam leksikon Aston Martin, empat kursi convertible dikenal sebagai Volantes, tumpukan pusat disebut fasad, dan dalam kasus DBS dan 2009 DB9, kuncinya telah menjadi Unit Kontrol Emosi...wew kueeren
Musim saat itu layak jad bahan tertawaan, karena bahkan untuk wartawan otomotif letih, dibutuhkan lebih dari pemancar berukuran saku stainless steel dan kaca untuk mengontrol emosi diperoleh pada rousing dalam 12 silinder yang hidup di bawah kap-dropdead si cantik DB9 Volante.
Tentu saja, DB9 bisa menjual pada penampilan saja, tetapi ketika mobil yang indah ini (dan biaya $ 200.000, memberi atau mengambil sesyikal), ekspektasi kinerja yang tinggi. Dan terus terang, perbandingan dijalanan DB9 telah tidak cukup diimbangi dengan kinerjanya sampai saat ini. Sebuah coupe otomatis kita telah diuji beberapa tahun yang lalu dengan memakan waktu 4,8 detik untuk mencapai 60 mph dari berhenti. Jumlah itu cepat tetapi tidak dalam pikiran- hanya mengajukan acaun Dodge Charger SRT8 atau Mercedes-Benz E550.
Ada baiknya, kemudian, bahwa Aston Martin DB9 memberkati '09 dengan tenaga kuda lebih, lebih cepat dalam pengalihan otomatis , dan tweaks chassis kecil, semuanya ditujukan untuk membantu membawa faktor getaran yang lebih menjadi seimbang dengan keindahan abadi nya.
Sebuah intermenstrual Menyegarkan Kulit bawah, Bukan untuk Kulit
Setiap mesin dengan hampir enam liter pengungsian yang tersebar di 12 silinder harus memiliki banyak kekuatan untuk memotivasi dua ton kulit, kayu, dan aluminium dengan tergesa-gesa. Namun dalam tes sebelumnya, kami telah mencatat bahwa 449 kuda yang dihasilkan oleh 2005-08 DB9s entah bagaimana tidak merasa seperti 449 tenaga kuda. Update tahun ini membawa kepala silinder revisi yang meningkatkan rasio kompresi 10.3:1 untuk dari 10.9:1, menempatkan 21 kuda lebih ke stabil 5,9 liter V-12 untuk total 470 pada 6000 rpm, dengan torsi tetap sama: 443 pound-feet pada 5000 rpm. Tentu saja, soundtrack aural mempertahankan semua catatan gemilang yang kita cintai dalam hal ini khususnya V-12, yang hanya mengaum sekali jarum melintasi 4000 revs.
Enam kecepatan ZF otomatis transaXle Touchtronic fitur revisi untuk bergeser sedikit lebih cepat, walaupun kecepatan enam, tiga pedal manual masih tersedia. Tester kami memiliki autobox, yang kami temukan shift crisply dan relatif cepat dalam modus olahraga, berperilaku dalam banyak hal seperti transmisi enam kecepatan ZF sangat baik ditemukan di Jaguar XKR. Kami juga ingin bagaimana dayung transmisi telah diperbaiki ke kolom dibandingkan roda, tapi ada saat-saat sesekali ketika pengguna menggeser menyebabkan beberapa kebingungan pada bagian dari transmisi, dan ketika tidak dalam modus olahraga, kami tidak menemukan pergeseran ke menjadi sangat cepat. Namun, Aston mengklaim bahwa 0-ke-60 kali untuk kedua DB9s manual-dan auto-lengkap sekarang turun ke diduga lebih 4,6 detik, dan-bahkan lebih penting-akhirnya semua merasa seolah-olah tenaga kuda lah yang dipertanggungjawabkan.
Specific Chassis Tuning for the Volante
4100 pon DB9 Volante adalah kebanggaan akan dunia GT, bukan super mobil sport. Dibangun pada memuji Aston Martin VH arsitektur, Volante ini selalu cukup kaku, tetapi beberapa bala yang ditambahkan tahun ini untuk panel depan belaka, memberikan kontribusi 10 persen lainnya kekakuan torsi. Guncangan New Bilstein , didesain ulang lengan kontrol atas, dan bushing kembali lagi dipasang di semua DB9s untuk tahun 2009, dan meskipun tuning untuk coupe difokuskan pada sporty, setup Volante ini mengutamakan refineme
sumber : caranddrive