Monday, March 26, 2012

Ferrari Membangun Satu-Off Berlinetta Boxer Homage-the-SP12EC untuk Eric Clapton [Diperbarui dengan Video]

Ferrari 458BB
  

     Gambar diambil semalam oleh cowok yg tinggal di Inggris fotografer Michael P. Sannwald di HR Owen Ferrari Showroom di London, mobil yang Anda lihat di sini, yang jelas penyaluran semangat dari 1970 Berlinetta Boxer, dikatakan berdasarkan 458 Italia (ferari mania). Sannwald kata staf menegaskan bahwa itu adalah mobil Eric Clapton, dan menyebutnya sebagai 458BB tersebut. Dia juga mengatakan bahwa staf melaporkan butuh waktu 18 bulan untuk merancang dan membangun, setara dg biaya Rock dan Hall of Fame roll terkenal $ 4,75 juta...wuiiih.

Cinta seumur hidup Clapton akan 12-silinder Ferrari bukan rahasia lagi: Dia memiliki beberapa dari mereka selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, dalam wawancara yang diterbitkan pada Ferrari.com, Clapton mengatakan: "Saya suka suara Ferrari dan saya, sebagai musisi, dapat mengkonfirmasikan bahwa mesin ini memberikan musik yang tepat. Saya harus mengatakan bahwa titik lemah saya adalah musik 12-silinder. "



Ferrari 458BB
  

     Sekarang, berkat sebuah kamera siap jepret, berkeliaran di seluruh showroom, kita memiliki rekaman dari mobil Clapton bergerak. Melalui jajak pendapat yang sangat ilmiah yang dilakukan di antara hampir lima C / D staf, konsensus di sini adalah bahwa suara indah yang berasal dari mobil Mr Clapton adalah sama-atau turunan sedikit-yang dihasilkan oleh standar-masalah 458 V-8. Juga terlihat dalam video tersebut adalah lencana mobil, yang ditempelkan di kiri plat nomor belakang. Dilihat dalam hi-res, mudah untuk melihat: "SP12EC."

    Dua nada cat mobil Clapton skema, bilah kap horisontal,  penopang terbang di belakang penghuni, dan penutup karbohidrat langsung dikenali adalah throwbacks langsung ke 70-an era Petinju Berlinetta. Kata antara Ferraristi adalah bahwa Clapton ingin mesin 12-silinder dipasang, tetapi teknik yang diperlukan dan sertifikasi terbukti terlalu mahal. Plat nomor mobil berbunyi sebagai varian dari lencana mobil: "SP12 EPC." "EPC" sudah pasti singkatan dari Eric Patrick Clapton.

   Beberapa judul-grabbing Ferrari berbasis satu-off telah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Ada yang cukup terkenal Glickenhaus mobil-Enzo berbasis Pininfarina Ferrari P4 / 5 dan kembar balap nya, Competizione P4 / 5, yang mengendarai 430 pada mekanis-dan Scuderia Lancia Stratos dilahirkan kembali. (Meskipun Ferrari tidak benar-benar penggemar yang kedua.) Mobil yang dihasilkan langsung dari Portofolio sendiri baik Ferrari Program-atau dari kolaborasi Ferrari / Pininfarina dijuluki Khusus Proyek-termasuk F430 berbasis SP1, Superamerica 45, dan supercepat P540 Aperta. Dari mana program resmi sanksi mobil Clapton muncul adalah belum dikonfirmasi, meskipun plat nomor mungkin memberikan petunjuk di sana.



sumber : car and driver blog